Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Presiden Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 01 Oktober 2010, 19:45 WIB
Komentar : 0
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di kawasan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jumat (1/10). Upacara tersebut digelar rutin setiap tahun sejak orde baru untuk memperingati peristiwa Gerakan 30 September (G30S) pada 1965 silam. Anggota Kabinet Indonesia Bersatu II hadir dalam upacara itu.

Bertindak selalu Komandan Upacara adalah Kombes Pol Imam Sugianto. Presiden tidak memberikan amanat atau pidato singkat dalam kesempatan. Seperti upacara tahun-tahun sebelumnya, upacara juga dihadiri oleh perwakilan negara-negara sahabat.

Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara turut ambil bagian dalam upacara tersebut. Pembacaan UUD 1945 dilakukan oleh Ketua MPR Taufik Kiemas, pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPD Irman Gusman, dan ikrar kesetiaan Pancasila oleh Ketua DPR Marzuki Ali. n ikh Adapun, orang yang diduga sebagai pemberi maupun perantara, Nunun Nurbaeti, tidak bisa dihadirkan ke persidangan empat tervonis di atas dengan alasan sakit lupa akutnya dan tengah di rawat di Singapura.

Reporter : M Ikhsan
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Anies Baswedan: SMK Harus Mulai Lirik Dunia Maritim
JAKARTA — Menteri Pendidikan Menengah Dasar dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengharapkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melirik potensi laut. Bilamana moda transportasi darat telah...