Minggu, 28 Syawwal 1435 / 24 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Khofifah Ketua Nasional Demokrat Jawa Timur

Rabu, 21 Juli 2010, 05:17 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nasional Demokrat Jawa Timur.

"Kami telah memberikan amanat kepada Bu Khofifah untuk menjadi Ketua PW Nasional Demokrat Jatim," kata Sugeng Suparwoto, salah satu inisiator dan deklarator Nasional Demokrat, di Surabaya, Selasa. Dalam acara Deklarasi dan Pelantikan Nasional Demokrat Jatim di gedung Jatim Expo, Jalan A. Yani, Surabaya, pada 26 Juli 2010, Khofifah akan didampingi beberapa tokoh masyarakat dan partai politik.

"Ada 45 deklarator yang pada malam hari ini berkumpul di Surabaya. Di antara nama-nama inisiator dan deklarator Nasional Jatim itu ada Basofi Sudirman (mantan Gubernur Jawa Timur) dan Kiai Fawaid (KH Fawaid As'ad, pengasuh PP Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo)," kata Sugeng mengenai pertemuan sejumlah tokoh yang digelar di sebuah hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, itu.

Sementara itu, George Handiwiyanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi dan Pelantikan Nasional Demokrat Jatim, mengemukakan, awalnya jumlah peserta yang hadir mencapai 15 ribu orang. "Namun, jumlah itu kami kurangi karena pada saat yang bersamaan sedang digelar Pilkada Kabupaten Sidoarjo dan persiapan menjelang Pilkada Ulang Kota Surabaya," katanya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini sudah ada sekitar seribu calon anggota Nasional Demokrat dari luar Kota Surabaya yang siap menghadiri acara deklarasi tersebut. "Sementara, dari Surabaya sendiri sudah ada sekitar 5.500-6.000 orang yang siap menghadiri acara itu," katanya.

Sugeng menambahkan, sebelum deklarasi, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan yang bersiap diri menjadi partai politik itu mengerahkan sejumlah mobil ambulans untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Nasional Demokrat juga akan memberikan 2.800 ton bibit padi kepada para petani di Jatim. "Memang fokus kegiatan kami pada bidang sosial kemasyarakatan," katanya. Nasional Demokrat dideklarasikan di Jakarta pada 1 Februari 2010. Hingga lima bulan berjalan, organisasi kemasyarakatan yang didirikan Surya Paloh itu telah dideklarasikan di 10 provinsi.

Jawa Timur merupakan provinsi ke-11 yang akan mendaklarasikan Nasional Demokrat di gedung Jatim Expo, Jalan A. Yani, Surabaya, pada 25 Juli 2010. Pada tahun kedua, Nasional Demokrat Jatim ditargetkan mampu menghimpun 3,5 juta anggota dan tahun ketiga sebanyak enam juta anggota.

Jika pada tahun ketiga jumlah anggotanya secara nasional mencapai 12 juta orang, maka Nasional Demokrat akan melanjutkan langkahnya sebagai partai politik melalui metode survei terbatas dan referendum terbatas di kalangan anggota.

Redaktur : taufik rachman
Sumber : antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar