Kamis, 25 Syawwal 1435 / 21 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Priyo: SBY Bisa Reshuffle Menteri yang Dapat Rapor Merah

Selasa, 13 Juli 2010, 02:58 WIB
Komentar : 0
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Laporan penilaian Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) terhadap kementerian dikritisi DPR. Menurut Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, Presiden SBY dapat melakukan reshuffle terhadap kementerian yang mendapat rapor merah dari UKP4.

"Kalau memang jeblok mestinya Presiden SBY menindaklanjuti. Reshuffle bisa dilakukan tanpa memperhatikan efek yang tidak berkaitan seperti efek politik," ujar Priyo, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/7).

Ketua UKP4, Kuntoro Mangkusubroto sebelumnya sempat membeberkan 49 kerja sub kementerian yang mendapat rapor merah. Terkait laporan UKP4 ini, Priyo menyatakan, DPR sebagai pengawas eksekutif dapat dimintai masukan evaluasi kerja menteri. Jika Presiden SBY mengehendaki, kata Priyo, DPR siap bekerja sama melakukan evaluasi.

Meski sepakat dengan apa yang diungkap UKP4, Priyo enggan menerangkan kepada wartawan kementerian mana saja yang mendapat rapor merah.

Priyo hanya menegaskan, Golkar tidak keberatan jika menterinya diberikan rapor merah oleh UKP4. Bahkan jika memang akan ada rencana reshuffle, Priyo menegaskan, "Golkar siap-siap saja.''

Reporter : Andri Saubani
Redaktur : Endro Yuwanto
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar