Kamis , 30 April 2009, 07:16 WIB

Wartawan Tertarik Kunjungan Stand Fotografi

Red:
JAYAPURA--Sejumlah wartawan di Jayapura tertarik mengunjungi stand fotografi yang dikelola Program Studi Komunikasi Massa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Papua, mulai Selasa (28/4) sampai dengan Kamis (30/4).

Berdasarkan pemantauan ANTARA di Jayapura, Rabu, sejumlah wartawan dari media cetak dan elekronik tampak berminat mengunjungi stand fotografi yang memajang hasil jepretan dosen dan mahasiswa STIKOM.

Seorang wartawan media cetak, Alvin, mengaku dirinya tertarik mengunjungi stand fotografi karena dia ingin mengetahui lebih banyak mengenai seluk beluk pengambilan foto secara lebih mendalam.

"Sebagai wartawan, saya ingin tahu cara menjepret objek foto agar hasilnya bisa maksimal. Foto yang berkualitas tentunya dapat mendukung isi berita dan menambah daya tarik masyarakat untuk membacanya," katanya.

Sebagian besar foto yang dipamerkan di stand ini bertema budaya, lanskap kota dan pemandangan alam yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Selain memamerkan hasil karya fotografi, beberapa staf pengajar yang turut serta mengelola stand juga melayani dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan pengunjung.

"Kami senang dapat berbagi ilmu dengan pengunjung," ujar Herwin, salah seorang dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Massa STIKOM Muhammadiyah.

Dia menyatakan, fotografi merupakan bidang yang selayaknya dikembangkan, sebab dapat menjadi media untuk meningkatkan citra Papua melalui gambar yang menampilkan segala potensi yang dimiliki daerah ini.

"Papua kaya akan budaya. Pemandangan alamnya sangat menarik sehingga bagus sekali untuk dijadikan objek fotografi," kata Herwin.

Adapun hasil fotografi tersebut, menurut dia, dapat ikut mempromosikan potensi yang dimiliki Papua, terutama dalam mengembangkan sektor pariwisata dan perdagangan.

Selain para jurnalis, stand fotografi juga diminati masyarakat lainnya, di antaranya siswa sekolah, mahasiswa, dan karyawan kantor.ant/pur
TAG

Berita Terkait