Monday, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

Goa Aliran Sesat di Kabupaten Tasikmalaya Disegel Warga

Friday, 19 December 2008, 13:40 WIB
Komentar : 0
TASIKMALAYA -- Goa Kecana Wulung yang terletak di kampung Sambawa Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya diduga akan digunakan tempat ritual jemaah Amanah Keagamaan Illahi (AKI) sehingga puluhan masyarakat menyegel goa tersebut, Kamis.Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Anti-Masyarakat Aliran Sesat (Germas) dan Forum Rakyat Madani (FRM) didampingi oleh MUI Kabupaten Tasikmalaya mendatangi GOA sekitar pukul 10.00 WIB untuk melakukan penyegelan.
Penyegelan tersebut diwarnai poster berbagai macam tulisan penolakan aliran agama sesat oleh masyarakat Germas dan FRM, bahkan banyak poster-poster lainnya yang diisukan warga masalah kesesatan agama.Menurut salah seorang warga setempat, Maman, goa tersebut harus disegel karena dalam satu tahun sekali selalu ada acara ritual yang dilakukan oleh jemaah amanah keagungan lllahi.
Sementara itu Camat Cibalong, Safari Agustin, membenarkan adanya goa yang diisukan tempat ritual keagamaan yang dianggap beraliran sesat."Saat ini banyak masyarakat resah dengan adanya isu ritual yang dilakukan di Goa tersebut," katanya.ant/kp
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
100 Hari Memimpin, Pengamat: Pemerintahan Jokowi Tidak Jelas
JAKARTA -- Kepemimpinan presiden Joko Widodo memasuki 100 hari. Awal kepemimpinannya dinilai pengamat politik Adhi Massardi tidak jelas. Menurut dia, kabinet Jokowi berisikan...