Selasa 08 Mar 2011 16:22 WIB

Modal Pistol Mainan, Empat Rampok Jarah Delapan Toko Bangunan

Rep: c01/ Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI SELATAN---Polres Metro Bekasi menangkap empat tersangka kasus pencurian spesialis toko material. Dalam aksinya, para pelaku tersebut menggunakan korek api berbentuk pistol.

Menurut Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Ade Ary Syam Indradi, para pelaku ditangkap pada Senin (7/3) di depan pasar Kranggan Jatisampurna, Kota Bekasi. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah alat dan barang hasil curian diantaranya tiga buah pompa air, obeng, linggis, dan korek api berbentuk pistol.

Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, pelaku yang berinisial KP, HL, IW, AG mengaku telah delapan kali melakukan aksi serupa. Pelaku beraksi di wilayah seputaran Jabodetabek. "Kalau ketahuan penghuni, mereka diancam dengan menggunakan korek api gas berbentuk pistol, " ujarnya, Selasa.

Dia mengaku dalam enam bulan terakhir sudah ada dua kasus yang menggunakan senjata mainan. Kasus lainnya yang menggunakan senjata mainan adalah kasus penculikan. "Kalau menemukan barang itu, lebih banyak kita amankan untuk mengantisipasi penyalahgunaan, " katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement