Selasa 15 Feb 2011 10:50 WIB

Majelis Rasulullah Dzikir Akbar, Monas Jadi Lautan Manusia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Puluhan ribu jemaah Majelis Rasulullah SAW menghadiri acara dzikir akbar dan doa untuk bangsa dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1432 hijriah atau Selasa 15 Februari 2011 di Halaman Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan sekitar pukul 09.00 WIB, halaman Selatan Monas telah dipadati oleh jemaah Majelis Rasulullah SAW.

Para jemaah terlihat menggunakan busana muslim, sarung dan peci dengan mayoritas berwarna putih. Meski situasi terlihat padat, namun para jemaah dengan tertib mengisi tempat yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Kepadatan bukan hanya terlihat dari banyaknya orang yang hadir dalam acara tersebut, namun juga kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang dibawa para jemaah. Ribuan motor dan mobil milik jemaah bahkan harus parkir di luar pagar Monas dan menutup hampir separuh badan Jalan Merdeka Selatan mulai dari sekitar Kantor Gubernur Jakarta hingga depan Kantor Kedutaan Besar Amerika.

Namun demikian, meski ribuan kendaraan milik jemaah terparkir di luar pagar Monas dan menutup separuh badan jalan di Merdeka Selatan namun kepadatan lalu lintas tidak terjadi. Arus lalu lintas tetap berjalan baik meski sempat tersendat beberapa saat di ruas Jalan Merdeka Selatan. Arus lalu lintas di sekitar Monas lainnya juga terlihat lancar meskipun para pengemudi harus mengurangi kecepatan yakni di Jalan Merdeka Timur maupun Merdeka Barat.

Para petugas keamanan terlihat berjaga ketat di dalam maupun di luar Monas karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara dzikir akbar tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement