Saturday, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Depok Gelar 'Taman Kanak-Kanak Fair'

Friday, 11 February 2011, 14:08 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK - Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOP TK) menggelar acara "Taman Kanak-Kanak Fair" untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak.

"Tujuannya untuk menambah informasi-informasi terkini bagi para pengajar serta menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas anak-anak," kata Ketua DPC GOP TK Indonesia, Kota Depok, Fatimah Dedi Setiadi, di Depok, Jumat (11/2). Selain itu, kata dia, diharapkan dapat membentuk karakter anak yang cerdas, kreatif, sehat, mandiri, dan berahlak mulia serta dapat menyiapkan mental anak untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SD.

Kegiatan diisi dengan seminar, lomba mewarnai, lomba tari kreasi, dan lomba kreasi daur ulang. Acara ini  juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan peningkatan mutu TK.

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan membuat anak-anak gembira dan bahagia. Karena, mereka dapat secara bebas dan terawasi dalam mengekspresikan dirinya. "Ini juga selaras dan relevan dengan program Pemerintah, yaitu belajar etika sejak usia dini," ujarnya

Menurut Idris, etika yang diajarkan berupa menggunakan tangan kanan dalam segala hal baik, mulai dari bersalaman, melambaikan tangan, hingga makan yang memang harus dilakukan dengan tangan kanan. "Saya berharap dengan kegiatan ini, Depok akan memiliki generasi penerus yang handal karena anak merupakan aset bangsa yang harus disiapkan sejak dini," katanya.

Acara yang baru pertama kali digelar ini mengusung tema 'Membangun Citra Melalui Peningkatan Kreativitas dan Kualitas Sekolah Menuju Pendidikan TK yang Berkualitas'. Acara akan berlangsung hingga 13 Februari 2011.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...