Saturday, 25 December 2010, 12:40 WIB

Sembilan CCTV Pantau Arus Lantas di Puncak

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Polres Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggunakan teknologi Cloce Circuit Television (CCTV) untuk memantau suasana lalu lintas di kawasan wisata Puncak selama perayaan Natal 2010 dan tahun baru 2011. Briptu Ansa, petugas TMC Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor, Sabtu (25/12) di Bogor mengatakan, pihak Polres Bogor memasang sembilan CCTV pada titik-titik strategis untuk memantau lalu lintas kawasan wisata Puncak.

"Polres Bogor memasang sembilan buah kamera untuk memantau lalu lintas Puncak," kata Briptu Ansa.

Pemasangan sembilan kamera CCTV tersebut diharapkan dapat memudahkan aparat kepolisian dalam mengatur lalu lintas di kawasan Puncak. Pada musim libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, kawasan wisata Puncak biasanya menjadi tujuan warga sekitar Jabodetabek yang hendak berlibur.

"Pemasangan CCTV juga untuk memudahkan para pengguna lalu lintas mengetahui informasi terbaru suasana lalu lintas di Puncak," ujar Ansa.

Briptu Ansa mengatakan, lokasi yang dipasang CCTV yaitu perempatan Ciawi, pintu tol Gadog, pertigaan Tol Gadog - Jalan Ciawi, kawasan Gadog, dan Megamendung. Lokasi berikutnya yaitu Pasar Cisarua, Jalan Riung Gunung, pertigaan Taman Safari Indonesia (TSI), Masjid At-Taawun.

Sumber : antara

Berita Terkait