Sabtu 25 Dec 2010 07:28 WIB

Jaga Natal, Polres Tangerang Gandeng Ormas

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Kepolisian Sektor Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk mengamankan perayaan Natal 2010 di daerah itu.

"Kami akan rangkul semua ormas di Pondok Aren agar bersinergi dengan polisi dalam menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan, termasuk saat Natal dan Tahun Baru 2011," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Victor Alexader di Tangerang, Jumat.

Menurutnya, saat perayaan Natal tingkat kejahatan akan meningkat, dan sebagai antisipasi polisi sudah menyiapkan sejumlah agenda pengamanan lengkap dengan personel yang memadai.

"Kami akan membagi tim dalam beberapa pos. Dimana dalam tim itu disertakan juga ormas dan petugas ketertibab masyarakat setempat," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Keluarga Betawi (Forkabi) Pondok Aren Jayani menjelaskan, bersama dengan 10 ormas lainnya yang ada di daerah iatu telah sepakat membantu pengamanan saat Natal dan tahun beru.

"Seluruh ormas di Pondok Aren sudah tergabung dalam wadah Forum Lintas Organisasi Masyarakat (Formula), yang salah satu fungsinya mengamankan wilayah, dan jika ada permintaan untuk mengamankan Natal dan tahun baru, semuanya akan siap," ujarnya.

Adapun ormas yang sudah menyatakan kesiapannya membantu penganan, yakni Forkabi, Forum Betawi Rempug (FBR), Barisan Muda Betawi (BMB), Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna, Benteng Bersatu dan Citra Bhayangkara.

"Pada prinsipnya kami siap kapan pun untuk menjaga keamanan dan kenyaman di daerah kita," Jayani yang juga Sekjen Formula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement