Jumat 17 Dec 2010 00:43 WIB

Mau Nonton Timnas, Polda Imbau Jangan Bawa Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan semi final Piala AFF antara Indonesia-Filipina agar tidak membawa kendaraan pribadi.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, Kamis (16/12). "Masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan sepakbola  Indonesia agar tidak membawa kendaraan pribadi ke areal parkir Stadion GBK," katanya.

Pasalnya petugas hanya memberikan izin kendaraan dinas yang membawa pasukan keamanan dan akan melarang kendaraan pribadi untuk masuk ke areal stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Polda juga menambah personelnya untuk menjaga tertibnya pertandingan. "Kita tambah lagi jadi totalnya 3.000 personel setelah rapat Rabu (15/12) malam," kata Baharudin.

Baharudin menuturkan kekuatan personel itu ditempatkan di dalam dan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), serta lokasi tertentu menuju tempat pertandingan. Perwira menengah kepolisian itu, menyebutkan jumlah pasukan pengamanan tersebut belum termasuk petugas cadangan yang siaga untuk memberikan bantuan keamanan.

Baharudin menambahkan, Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya dengan menggelar "Operasi Waskita".

Keterlibatan Paspampres dan Kodam Jaya itu, guna mengamankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan akan menyaksikan langsung pertandingan sepakbola di Stadion GBK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement