Rabu 01 Dec 2010 05:28 WIB

Menteri PU Izinkan Banjir Kanal Timur Jadi Lokasi Wisata Air

Rep: C41/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Saluran air Banjir Kanal Timur (BKT) dinilai sangat berpotensi menjadi obyek wisata air. Dengan ruang terbuka hijau yang kelak akan dipenuhi pepohonan di sepanjang tepi BKT pun dapat menjadi pemandangan menarik bagi warga Jakarta.

Potensi wisata BKT ini diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto saat menggelar aksi 'Program Nasional Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon' sekaligus memperingati Hari Bhakti Ke-65 Kementerian PU di bantaran BKT, Jalan Inspeksi, Kelurahan Duren Sawit Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (30/11). "Saya izinkan kalau mau dibuat lokasi wisata air di sini," ujar Kirmanto dihadapan para tamu undangan.

Kirmanto melihat, jika lingkungan BKT berhasil dipercantik, bukan tidak mungkin jika warga bisa berperahu ria bersama keluarga. Aliran BKT yang lurus pun menurut Kirmanto dapat dijadikan lokasi latihan dayung jika diperlukan.

"Kalau perlu dibangun tenda-tenda makan di bagian BKT yang berbentuk danau biar warga bisa sambil menikmati pemandangan di sini," tambah Kirmanto. Dalam acara ini, sebanyak 80 pohon secara simbolis ditanam di seputar lokasi acara. Diharapkan, sepanjang sisi bantaran aliran BKT akan menjadi ruang terbuka hijau yang rindang oleh pepohonan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement