Rabu, 18 Zulqaidah 1436 / 02 September 2015
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Arus Lalu Lintas Dari dan Menuju Bandara Soekarno-Hatta Lancar

Selasa, 26 Oktober 2010, 07:32 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG-–Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya  sejak sore, Senin (25/10) tadi, tidak menyebabkan  akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta terhambat. Arus kendaraan dari dan menuju bandara masih lancar.

Menurut Kasatlantas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Sutimin, sejak hujan turun  sekitar pukul 15.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB ini, sama sekali tidak menyebabkan banjir ataupun tersendatnya arus lalu lintas dari dan menuju bandara. Menurutnya,  kepastian lancaranya arus lalu lintas itu berdasarkan  pantauan petugas di lapangan dari arah Jakarta melalui Tol Prof Sedyatmo maupun dari arah Tangerang melalui Pintu M1 di Kecamatan Neglasari.

“Kita masih terus memantau arus lalu lintas di bandara hingga saat ini, tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal banjir ataupun kemacetan,” ujar Sutimin saat dihubungi Republika, Senin (25/10) malam.

Andang Santosa, Humas PT Angkasa Pura  II, juga memastikan, hujan deras yang turun di bandara juga tidak menyebabkan jadwal penerbangan terganggu.  Menurutnya, operasional bandara maupun arus lalu lintas penerbangan masih lancar.

“Saya sudah cek, tidak ada laporan yang menyeb utkan jadwal penerbangan terganggu akibat hujan deras yang turun sejak sore,” ujar Andang kepada Republika.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak sore menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami macet total. Hujan turun sekitar pukul 15.30 WIB. Hingga pukul 20.30 WIB, hujan masih turun di bandara.

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Langkah Polri Amankan Pilkada Serentak
JAKARTA -- Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan dilangsungkan akhir tahun ini. Guna menyiapkan pengamanan saat pilkada nanti, Polri sudah menyiapkan beberapa langkah...