Sabtu 18 Sep 2010 22:36 WIB

Kembali Normal, Debit Air Katulampa

REPUBLIKA.CO.CO.ID BOGOR--Debit air di Bendung Katulampa yang terletak di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat berangsur normal pada Sabtu pagi setelah menunjukkan debit yang tinggi pada hari Jumat.

Kepala Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman menyebutkan pada Sabtu pagi, ketinggian air berada pada posisi normal yakni 40 centimeter."Sudah normal 40 centimeter pagi ini," jawabnya saat dihubungi, Sabtu.

Ia menyebutkan ketinggian air berangsur surut sejak pukul 00:00 WIB dari 80 cm, menjadi 60 cm, lalu sejam berikutnya kembali turun menjadi 50 cm, dan surut hingga 40 cm hingga bertahan sampai saat ini.

Sebelumnya, Jumat sore debit air sempat mengalami kenaikan 150 cm pada pukul 17.45 WIB, lalu pada pukul 19.39 WIB langsurng surut menjadi 80 cm.Kenaikan air yang sangat cepat disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor dan kawasan Puncak.

Hujan turun dari pukul 13.00 WIB, hingga pukul 19.45 WIB hujan sudah mulai gerimis dan berhenti."Pagi ini cuaca cerah dan ketinggian normal," ujar Andi.

Andi menyebutkan, cuaca cerah saat ini dimanfaatkan petugas untuk membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air akibat terbawa arus air saat hujan..ID,

 

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement