Jumat 10 Sep 2010 02:18 WIB

Stasiun Senen Lengang

Rep: c26/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pembeli tiket kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada H-1 ini sudah tidak lagi antre. Situasi di loket pembelian tiket, baik di loket lintas selatan maupun lintas utara sudah relatif lengang.

Pantauan Republika, pada kedua lokasi loket meskipun terlihat para pembeli tiket, namun tidak sampai terjadi antrean panjang. Bahkan, pada pukul 14.20, di tempat pembelian tiket sudah nyaris tak ada orang yang menunggu pembelian tiket.

Kalapun ada, banyak di antara mereka yang hanya menjadikan tempat itu sebagai tempat istirahat. Mereka terlihat santai, duduk, dan ada juga yang terlihat sambil tiduran bersama pasangan dan teman-temannya. Pemandangan serupa juga terlihat di tenda tempat menunggu pemberangkatan.

Tenda yang berada di areal pembelian loket itulah yang malah dipadati calon penumpang. Banyak penumpang yang menunggu pemberangkatan di tenda sepanjang sekitar 80 meter itu. "Ini dari tadi nunggu kereta, nanti keretanya masih berangkat jam 03.15," kata Sri Irawati, seorang calon penumpang KA Tegal Arum jurusan Tegal, di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (9/9).

Menurut Ira, panggilan akrabnya, dia dan Wardi, teman akrab yang menemaninya itu sengaja berangkat pagi-pagi karena khawatir tak dapat tiket. "Tidak apa-apa, lebih nunggu di sini dari pada tidak kebagian tiket," lanjutnya. Mereka berangkat ke Stasiun Pasar Senen tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Keduanya mengaku, mudik yang mereka lakukan ke daerah tempat asal mereka untuk melangsungkan pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement