Senin 16 Aug 2010 23:39 WIB

HUT ke-65 RI Saat Puasa, Pemkot Tangerang Tiadakan Perlombaan

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pemkot Tangerang meniadakan berbagai macam acara perlombaan dalam perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) RI Ke-65. Pasalnya, puncak perayaan pada Selasa 17 Agustus 2010 besok bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Kalau kami menyelenggarakan berbagai macam perlombaan fisik, kami khawatir akan mengganggu aktivitas orang yang berpuasa," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Mayoris Namaga, kepada Republika, Senin (16/8).

Sebelumnya, setiap tahun perayaan HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Tangerang selalu menyelenggarakan berbagai macam acara perlombaan. Beberapa acara perlombaan yang diselenggarakan adalah lomba panjat pinang, olahraga, dan kesenian.

Menurut Mayoris, Pemkot Tangerang hanya menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemkot Tangsel dan beberapa unsur masyarakat lainnya seperti pelajar, ormas, dan TNI/Polri. Menurutnya pihaknya akan membagi beberapa orang tersebut untuk mengikuti upacara penurunan bendera pada sore harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement