Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Polsek Bogor Timur Sita 261 Tabung Gas Oplosan

Rabu, 11 Agustus 2010, 06:08 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—- Polisi Sektor Bogor Timur, Jabar menggerebek sebuah rumah kontrakan yang menjadi  tempat pengoplosan tabung gas. Di rumah kontrakan ini berlokasi di Jalan Raya Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Selasa (10/8), petugas menyita sekitar 201 tabung gas ukuran 3 kg, 60 tabung gas ukuran 12 kg, dua segel karet, dan lima buah alat penyuntik tabung gas.

Tempat pengoplosan tabung gas ini baru beroperasi sekitar dua bulan lalu. “Kami sudah melakukan pengintaian sekitar dua minggu lalu karena ada aktivitas yang mencurigakan di rumah ini. Tempat ini baru beroperasi sekitar dua bulan lalu,” kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Nugroho Slamet Wibowo, melalui Kapolsek Bogor Timur, Kompol Syahroni, pada Selasa (10/8).

Sahroni menambahkan modus yang dipakai para pelaku adalah memindahkan isi tabung gas ukuran tiga kilogram ke tabung gas ukuran 12 kilogram. “Mereka mengambil keuntungan dari situ. Rata-rata volume gas di bawah 12 kilogram. Ada yang 10,25 kilogram,” kata dia.

Selain menyita tabung gas, segel, dan alat-alat suntik, petugas juga mengamankan pemilik usaha pengoplosan gas bernama Budi beserta empat orang karyawannya. Salah seorang karyawan, Martha, mengaku baru dua minggu bekerja untuk Budi.

Reporter : c31
Redaktur : Arif Supriyono
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar