Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register
Home > >

Anggota DPRD Kota Tangsel Dilantik

Wednesday, 31 March 2010, 05:50 WIB
Komentar : 0

TANGSEL--Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kota Tangsel dilantik di Gedung Graha Bakti, Puspiptek, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (30/3). Pelantikan tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 100 juta. Pjs Walikota Tangsel, H M Shaleh, berharap wakil rakyat tersebut menjadi mitra yang baik dan berperan aktif dalam pembangunan Kota Tangsel.

Shaleh juga mengatakan agar DPRD menjalankan fungsi legislatifnya dengan baik. Yaitu, fungsi mengawasi kebijakan Pemkot Tangsel, menyusun dan menetapkan APBD, serta membentuk perda. "Kita tunggu peran DPRD untuk pembangunan Kota Tangsel," ucap Shaleh.

Jumlah anggota dewan tersebut terdiri dari beberapa politikus dari berbagai macam partai politik, antara lain Partai Demokrat (12), PKS (7), Partai Golkar (6), PAN (3), Gerindra (2), PDS (2), PKB (2), PBB (1), PKPI (1), dan PPDI (1).

Namun, jabatan struktural di DPRD tersebut masih bersifat sementara. Pasalnya, belum ada kesepakatan dari anggota dewan terkait orang-orang yang berhak menduduki jabatan struktural di DPRD Kota Tangsel. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, DPRD Kota Tangsel akan segera menyamakan persepsi tentang fungsi dan tugas DPRD. Salah satunya adalah dengan terlebih dahulu memilih Ketua DPRD.

Menurut Ketua sementara DPRD Kota Tangsel, Romi Adi Santoso, pada Kamis mendatang pihaknya akan segera menentukan ketua DPRD. "Ada lima calon Ketua yang masih menjalani fit & proper test," ucapnya.

Acara terebut berlangsung cukup mewah untuk ukuran Kota Tangsel yang baru terbentuk pada tahun 2008 lalu. Menurut Rahmat Salan, Sekretaris DPRD Kota Tangsel, pihaknya sengaja memilih lokasi pelantikan di Puspiptek karena tempat tersebut dinilai cukup memadai. "Kalau kita lakukan pelantikan di kantor DPRD Kota Tangsel kasihan tamu undangan," ucapnya. Sebab, menurutnya di Kantor DPRD Kota Tangsel tidak memiliki fasilitas yang cukup.

Ketika ditanyakan soal anggaran biaya pelantikan, Rahmat mengatakan pihaknya menghabiskan biaya sebesar Rp 100 juta. "Anggaran tersebut sesuai dengan agenda pelantikannya," ucapnya.

TAGS # #
Reporter : c25
Redaktur : Krisman Purwoko
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar