Senin, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 Januari 2018

Senin, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 Januari 2018

Kampanyekan Tanam 1 Miliar Pohon, Menhut Bersepeda Santai

Ahad 14 November 2010 20:51 WIB

Rep: Ismail Lazarde/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Kehutanan, Zulkifli Hassan, melakukan kegiatan bersepeda santai bersama para direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sekitar 1.500 perwakilan perusahaan lainnya. Acara bersepeda bertajuk 'BRI Bersemi, Bersepeda untuk Bumi', merupakan rangkaian kegiatan yang dibuat untuk mendukung program Kementerian Kehutanan terkait 'Penanaman 1 Miliar Pohon'.

Direktur Utama BRI, Sofyan Ba'asir, mengatakan, perusahaannya mendukung penuh 'Program Penanaman 1 Miliar Pohon' dengan berbagai kegiatan penanaman pohon di berbagai daerah. Dengan jaringan perusahaan di 6.600 kantor, jumlah karyawan sekitar 70 ribu orang, serta nasabah sebanyak 32 juta orang, BRI mampu berperan serta secara aktif dalam melestarikan lingkungan dan keseimbangan alam.

"Kegiatan sepeda santai BRI Bersemi ini bagian dari bentuk dukungan kami menghijaukan Indonesia," ujar Sofyan di halaman parkir Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/11).

Adapun kegiatan konvoi sepeda menempuh rute kurang lebih 10 kilometer yang berawal dari Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia kemudian kembali ke Senayan.

Menteri Kehutanan, Zulkifli Hassan, sebelum mengikuti sepeda santai juga memberikan sebanyak 2.000 bibit berbagai pohon kepada warga sekitar Senayan.

Menurut Zulkifli, 'Program Penanaman 1 Miliar Pohon' digalakkan mulai tahun 2010 dengan metode penghitungan data yang akurat. "Kami tidak ingin program ini cuma slogan, tapi ada parameter yang terukur," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA