Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Pemberontak Nonton Bareng di Rumah Putra Qaddafi

Selasa 22 March 2011 13:05 WIB

Red: Didi Purwadi

Gambar 1 Islana Saif Gaddafi

Gambar 1 Islana Saif Gaddafi

Foto: Telegraph

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Para penghuni liar menjadi raja di rumah Saif al-Islam Qaddafi di London. Para pemberontak tidur di lantai atas rumah milik putra pimpinan Libya Muammar Qaddafi tersebut. Sedangkan di lantai bawah, air teh dituang di cangkir-cangkir porselin.

Sekelompok aktivis yang menyebut diri sebagai Topple the Tyrants (Jatuhkan Para Dikatator) itu memasuki rumah putra Qaddafi atas dasar solidaritas dengan revolusi Arab. Tapi, dekorasi dan fasilitas mewah rumah tersebut tidaklah digubris oleh mereka. Yang mereka hargai adalah layar televisi raksasa yang menghiasi setiap ruangan.

Mereka semua nonton bareng menyaksikan siaran Al-Jazeera. Di dapur modern, terlihat sejumlah pria Libya sedang mempersiapkan makan malam. Tidak jauh dari sana, teman-teman mereka duduk di sofa kulit berwarna putih sambil menonton berita televisi. Salah satu dari mereka berdiri dan pergi ketika ditayangkan gambar-gambar para pasien luka berat yang sedang dirawat di rumah sakit.

'Awalnya kami melompat-lompat gembira karena berhasil memasuki rumah ini', kata Oz yang menemani koresponden Radio Netherland berkeliling rumah tersebut. 'Kemudian datanglah para aktivis Libya yang juga sama antusiasnya. Namun begitu mereka menerima kabar dari tanah air dan menyaksikan gambar-gambar seperti itu, suasana segera berbalik. Sungguh menyedihkan apa yang mereka alami.''

Sumber : www.rnw.nl
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Juara Piala Presiden 2018

Ahad , 18 February 2018, 02:51 WIB