Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ujicoba Rudal Balistik Supersonik Iran Berhasil, Barat Terkejut

Selasa, 08 Februari 2011, 22:27 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,Keberhasilan uji coba rudal balistik supersonik pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) direspon luas media massa asing. Komandan IRGC, Brigjen. Mohammad Ali Jafari kemarin (Senin 7/2) kepada wartawan mengkonfirmasikan produksi massal rudal balistik anti kapal tersebut. Dengan bangga ia menandaskan bahwa musuh tidak akan mampu melacak apalagi menghancurkan rudal balistik ini.

Komandan Angkatan Udara IRGC, Brigjend Amir Ali Hajizadeh juga menjelaskan rudal balisitik yang diberi nama Teluk Persia adalah rudal yang memiliki kecepatan supersonik dan ditargetkan menghajar kapal musuh. Perbedaan rudal ini dengan rudal sebelumnya hanya berkisar soal kecepatan yang dimiliki. Rudal ini memiliki kecepatan di atas suara dan ditembakkan dari darat dan meluncur ke atas baru kemudian menghajar sasaran musuh.

Kantor Berita Xinhua mengutip Brigjen Ali Jafari melaporkan Iran akan segera memproduksi massal rudal balistik Teluk Persia. United Press International (UPI) juga menyinggung keberhasilan ini dan juga menambahkan bahwa Tehran berhasil memproduksi satelit baru.

Reuters dalam laporannya menulis, Iran selangkah lebih maju lagi dengan keberhasilannya memproduksi rudal dan satelit baru yang dipamerkan kemarin. BNO News menulis, Iran memproduksi rudal anti kapal dan empat satelit. NDTV juga tak ketinggalan melaporkan keberhasilan Iran menguji coba rudal balistik anti-kapal.

Stasiun televisi India ini melaporkan, pasukan Garda Revolusi Islam Iran mengujicoba rudal supersonik dari darat ke laut kemarin. Rudal balistik yang diberi nama Teluk Persia ini mampu menghancurkan target berjarak 300 km dan membawa hulu ledak seberat 650 kg.

Koran Daily Telegraph cetakan Inggris menulis, IRGC berhasil menguji coba rudal balistik supersonik yang mampu menghancurkan target berjarak 300 km.


Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : IRIB/Fars/MF
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  ponna Selasa, 27 Desember 2011, 09:18
ALLAHHUAKBAR ...
Iran maju terus jangan pernah gentar sama musuh.
  dana hadiana Rabu, 16 Februari 2011, 10:34
kemajuan yan gluar biasa, mudah2an ini jadi pelecut/cambuk bagi bangs aindonesia untuk bangkit disegala bidang dan tidak dilecehkan oleh bangsa lain. Allohu Akbar
  eman Rabu, 9 Februari 2011, 17:49
mendingan bikin karoket atu baso rudal dijamin uenaaaak
  sunni Rabu, 9 Februari 2011, 11:19
"Kami tidak ingin dukungan kalian. Kami hanya menghendaki jangan berkonspirasi pada kami. Kami adalah orang-orang yang siap mati di selatan Lebanon. Untuk itu, biarkan kami gugur syahid, tapi jangan tikam kami dari belakang. Biarkan kami berperang dan tertembak pada dada kami dari peluru musuh, bukan tertembak dari bel
  sunni Rabu, 9 Februari 2011, 10:42
"marilah kita bersatu dibawah naungan Allah daripada berpecah belah atas nama Allah." (Sayyed Husain Fadhlullah- Ulama Islam syiah Libanon )

?"Kami tidak ingin dukungan kalian. Kami hanya menghendaki jangan berkonspirasi pada kami. Kami adalah orang-orang yang siap mati di selatan Lebanon. Untuk itu, biarkan kami gugu