Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

Gila! Remaja di Kolombia 'Berlomba-lomba' Dilindas KA

Senin 20 September 2010 05:49 WIB

Red: Djibril Muhammad

Kereta api, ilustrasi

Kereta api, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBIA-- Permainan para remaja di Kolombia ini mungkin tidak biasa dilakukan di Indonesia. Sebab, para remaja tersebut berlomba-lomba dalam sebuah permainan mematikan untuk tidur di atas rel, saat kereta api tengah melintas kencang.

'Aksi' ini memang tidak biasa dilakukan untuk ukuran seusia mereka. Namun, mereka tampak menikmati permainan tersebut. Sky News Minggu (19/9) melaporkan para remaja tersebut melakukan 'permainan' tersebut secara bergantian. Bahkan, permainan berbahaya tersebut, terekam dalam sebuah video.

Sebelum memulai 'aksi-nya', mereka memastikan terlebih dahulu apakah kereta akan melentasi rel yang telah mereka pilih. Ketika KA terlihat tengah melaju kencang, beberapa diantara mereka pun mengambil posisi untuk berbaring di atas rel. Dan kemudian KA dengan kecepatan tinggi melintas di atas tubuh mereka.

Salah satu diantara mereka mengungkapkan, apa yang membuatnya begitu tertarik melakukan permainan berbahaya tersebut. "Bagi saya, ini adalah cara untuk melakukan akrobatik dengan mempertaruhkan diri kita sendiri dengan cara yang heroik ada di jembatan," ungkapnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam permainan tersebut. Namun, bukan berarti diantara mereka tidak mengalami cedera akibat ulahnya itu. Setidaknya dua pemuda terluka dalam permainan yang dijuluki The Game Train itu. Aksi para remaja tersebut pun mengundang perhatian pemerintah setempat.

Pemerintah setempat, bahkan berkampanye terhadap para remaja untuk menjaga keselamatannya. Pemerintah setempat juga meyakinkan para remaja untuk tidak melakukan permainan yang bakal berujung pada kematian tersebut.

Sumber : Sky News
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Setelah Putusnya Jembatan Sunut

Jumat , 23 Februari 2018, 15:00 WIB