Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wikileaks: Fatah Minta Israel Serang Hamas

Wednesday, 22 December 2010, 13:00 WIB
Komentar : 0
Logo Fata dan Hamas
Logo Fata dan Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, Meski secara ideologi berbeda, namun karena dilandasi kepentingan yang sama, perbedaan tersebut lentur seketika. Itulah yang terlihat dari hubungan Fatah dengan ziones Israel.

'kedekatan' hubungan terungkap setelah WikiLeaks kembali membocorkan dokumen baru. Salah satunya adalah mengenai kerjasama intelejen antara Fatah dan rezim Zionis.

Dalam dokumen rahasia tiu disebutkan bahwa gerakan Fatah meminta Israel menyerang Hamas. Sebagaimana dilaporkan situs elNashra, WikiLeaks menerbitkan bocoran sebuah dokumen rahasia baru yang menyatakan bahwa para pemimpin Fatah meminta Israel menyerang Hamas pada 2007 lalu menjelang pembentukan kabinet baru di Jalur Gaza

WikiLeaks menyatakan, Direktur Shabak Israel, Yoval Diskin menyerahkan informasi ini kepada Richard Jones, Duta Besar AS di Tel Aviv. Diskin dalam pertemuan dengan Jones pada Juni 2007 lalu menyatakan bahwa Shabak memiliki hubungan baik dengan dinas intelejen dan keamanan Otorita Ramallah.

Gerakan Muqawama Islam Palestina, Hamas memenangkan pemilu yang digelar secara demokratis di Jalur gaza pada tahun 2007.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : IRIB/PH/MF
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...