Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Sukses Uji Coba Rudal Terbaru

Kamis, 26 Agustus 2010, 21:30 WIB
Komentar : 0
AP
Rudal Fateh-110 versi terbaru diujicoba
Rudal Fateh-110 versi terbaru diujicoba

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Iran kembali menunjukkan kemampuannya dalam membuat alat utama sistem persenjataannya. Setelah sukses membuat pesawat tanpa awak yang dapat mengangkut bom, Iran juga berhasil menguji coba rudal permukaan jarak pendek, Rabu (25/8) waktu setempat.

Menteri Pertahanan Iran, Jendral Ahmad Vahidi, menjelaskan rudal itu merupakan generasi ketiga dari rudal Fateh-110. Fateh memiliki arti  'penakluk'.  Rudal itu dilengkapi dengan sistem kontrol panduan akurasi tinggi. Dia mengatakan, rudal berbahan bakar padat itu dikembangkan sendiri oleh Iran Aerospace Industries Organisasi.

Seperti ditulis Arab News, versi baru rudal jarak pendek itu memiliki kelebihan di banding pendahulunya. Namun, Vahidi tidak memerinci kelebihan itu lebih lanjut. Versi sebelumnya dari Fateh-110 ini memiliki jangkauan hingga 193 kilometer. ''Rudal ini memiliki akurasi dan sistem kontrol yang memungkinkannya untuk mencapai sasaran dengan tepat,'' ujar Vahidi.

Teheran sering membuat pengumuman tentang kemajuan baru dalam teknologi militer yang tidak bisa diverifikasi secara independen. Televisi Iran memperlihatkan rudal itu yang sedang meluncur dan kemudian menghantam sasaran di darat. Iran Press TV mengatakan, rudal itu memiliki panjang 9 meter dan berat 3.500 kilogram.Menurut Vahidi, versi terbaru dari Fateh-110 ini akan diserahkan kepada angkatan bersenjata Iran akhir September.

Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar (tidak berlama-lama) dan ta'ziah (melayat ke rumah duka) cukup sekali saja.((HR. Ad-Dailami))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar