Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Giliran Kafilah Aljazair Siap Menembus Gaza

Rabu, 09 Juni 2010, 09:07 WIB
Komentar : 0
ap
Dibukanya pintu perbatasan Rafah mendong para relawan Aljazair untuk bergerak ke Gaza.
Dibukanya pintu perbatasan Rafah mendong para relawan Aljazair untuk bergerak ke Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, ALGER--Rabu (9/6)), konvoi bantuan Aljazair berangkat ke Gaza, setelah Al Irsyad wal Ishlah, pihak yang menyelenggarkan perjalanan ini, mendapatkan lisensi dari pihak berwenang Mesir yang diwakili Kedutaan Mesir di Alger. Pihak Mesir juga menyetujui pemberian visa untuk delegasi yang menyertai konvoi, setelah mereka menunggu hampir sepekan.

Kedutaan Besar Mesir sebelumnya telah tertunda pemberian lisensi dan menyaratkan kepada penyelenggara untuk mengajukan korespondensi dari Kementerian Luar Negeri Aljazair. Namun pihak penyelenggara menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan ini bersifat independen dari otoritas resmi.

Setelah menunggu lama baru mendapatkan persetujuan dari kedutaan Mesir. Sebanyak 13 orang akan berangkat bersama konvoi bantuan ini, termasuk wartawan, pengusaha' dan politisi. Mereka akan melakukan proses untuk mendapatkan lisensi menyeberang ke Gaza di Kairo.

Saat ini pihak penyelenggara sedang berkoordinasi dengan Komite Bantuan Kemanusiaan dari Asosiasi Dokter Mesir dan Bulan Sabit Merah Mesir. Organisasi-organisasi ini terkait protokol kerja sama dengan organisasi Al Irsyad wal Ishalh Aljazair yang ditandatangani tahun lalu setelah agresi Israel di Gaza. Pihak Mesir menjamin pembelian bantuan dan menyiapkan konvoi. Setelah itu mereka berangkat melalui darat dari Kairo ke perbatasan Rafah Kamis pagi.

Redaktur : irf
Sumber : infopalestina
Tiada beriman kepadaku orang yang bermalam (tidur) dengan kenyang sementara tetangganya lapar padahal dia mengetahui hal itu. ((HR. Al Bazzaar))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...