Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perampokan Marak di Aceh Akibat Banyak Senpi Liar

Rabu, 05 Januari 2011, 03:18 WIB
Komentar : 0
Ilustrasi: pistol
Ilustrasi: pistol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH- Mantan Kapolda Aceh Irjen, Fajar Prihantoro, menyatakan kasus-kasus perampokan yang kerap terjadi di provinsi tersebut dilatarbelakangi masih banyaknya senjata api beredar di masyarakat.

"Secara umum situasi keamanan di Aceh kondusif. Tapi, perlu kita garisbawahi masih banyak senjata yang berada di luar. Itulah penyebab terjadinya perampokan di sejumlah wilayah," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu dikatakan menanggapi tugas yang menjadi prioritas bagi Kapolda Aceh yang baru, Irjen Polisi Iskandar Hasan.

"Masalah kriminal bersenjata itu akan menjadi prioritas aparat kepolisian dalam upaya menciptakan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di Aceh," katanya menambahkan.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar