Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Direktur SMK, Kemendiknas Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Kamis, 23 Desember 2010, 08:30 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kejaksaan Agung menetapkan tersangka Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan pada Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional, Joko Sutrisno.

Kasus dugaan korupsi itu terkait pelaksanaan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK XVII dan Pameran SMK pada Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas 2009.

"Penetapan tersangka itu berdasarkan Surat Perintah Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor Print-204/F.2/Fd.1/12/2010 tanggal 13 Desember 2010," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Babul Khoir Harahap di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan penetapan tersangka itu merupakan pengembangan dari hasil penyidikan tindak pidana korupsi pelaksanaan LKS SMK XVII dan Pameran SMK atas nama tersangka Sukowiyanto.

Dikatakan, sebelumnya Kejagung telah menetapkan tiga tersangka dalam penyidikan dugaan korupsi tersebut, yakni, Sukowiyanto (penanggung jawab kegiatan). Kemudian, Susilowati (Kasubdit SMK Direktorat Pembinaan SMK Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdiknas atau Pejabat Pembuat Komitmen).

"Tersangka berikutnya, yakni, mantan Bendahara Pengeluaran Pembantu," katanya

Redaktur : taufik rachman
Sumber : antara
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  joko Kamis, 2 Juni 2011, 08:31
jangan SMK saja yg diperiksa Direktorat yg lain juga banyak di Kemendiknas KPK and Kejaksaan Pilih kasih !! pili2 yg ngasih......
  DW Kamis, 5 Mei 2011, 13:00
usut tuntas, jangan pandang bulu, kasian teman2 SMK yg masih duduk di bangku sekolah, jangan bertepuk sebelah tangan buat KPK, ICW, dan Lembaga Hukum.
  Yonas Sabtu, 22 Januari 2011, 08:38
SMK menjadi alternatif utama untuk memberikan ketrampilan dan pendidikan formal bagi masyarakat...sekarang animo masyarakat terhadap SMK luar biasa...terobosan Bp. Dr. Joko Sutrisno dan prestasinya trhdp SMK menampakkan hasil signifikan. Semoga masalah hukum bisa berjalan bijaksana,, adil dan segera tuntas. SMK bisa!!
  ps Minggu, 26 Desember 2010, 14:02
Iya kan, akhirnya ketahuan juga. Berarti dalam dalam hal ini Tuhan telah memperlihatkan aib kita yang selama ini ditutup-tutupi. Terimalah rezeqi kita, mudah2an barokah.
  titus totok Sabtu, 25 Desember 2010, 06:03
benar dan tidaknya kita tunggu proses hukum, semoga menjadi pelajaran bagi kita bersama untuk mengelola uang rakyat lebih baik lagi. smk tetap harus eksis. TK