Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pelaku Curanmor Bersenjata Api Dibekuk Polsek Cilincing

Jumat, 29 Oktober 2010, 23:46 WIB
Komentar : 0
pistol/ilustrasi
pistol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), bernama Reza Nugroho (25 tahun), ditahan jajaran Polsek Cilincing. Reza kedapatan mencuri motor Yamaha Mio bernomor B 6308 UQI yang diparkir di teras warnet Ti-Net, di Jalan Tipar Cakung RT 04/04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad (24/10) lalu.

Hafifih, pemilik motor yang sedang di dalam warnet melihat motornya sedang didorong oleh Reza. Hafifih pun segera keluar dan berteriak.

Teriakan Hafifih didengar oleh temannya, Said Maulana yang sedang bekerja di bengkel samping warnet. Said pun mengajak Abdul Haris, temannya untuk mengejar pelaku.

Sewaktu mengejar pelaku, mereka berdua sempat kehilangan jejak. Lalu mereka mencari ke arah jalan sebaliknya, dan melihat pelaku sedang mengendarai motor milik korban, bersama dua motor lain yang dikendarai oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Melihat pelaku, Said dan Abdul pun langsung berteriak menyuruh berhenti. Bukannya berhenti, Reza malah mengeluarkan pistol dan mengarahkan senjata itu ke mereka berdua.

Ancaman pistol itu rupanya tidak membuat Said dan Abdul takut. Mereka berdua justru menabrakan motor ke arah Reza. Reza pun terlempar ke saluran air. Senjata yang dibawa pelaku secara spontan direbut oleh Said dan dilemparkan ke jalan. Reza ditangkap warga dan dipukuli. Sementara rekannya berhasil kabur.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Andap Budhi Revianto, senjata api yang dibawa oleh Reza adalah senjata api rakitan. ”Rakitannya sangat bagus, hampir menyerupai senjata api asli,” kata Kombes Andap, Jumat (29/10).

Senjata api rakitan yang dibawa Reza, sambung Andap, merupakan jenis revolver dengan gagang kayu dan berwarna hitam. ”Tidak ada merek dan nomor serinya,” ujar Andap.

Reporter : c31
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...