Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

KPK: Pemeriksaan Boediono Selesai

Sabtu, 01 Mei 2010, 07:39 WIB
Komentar : 0
Boediono
Boediono

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan terhadap Wapres Boediono telah dituntaskan. Adapun pemeriksaan terhadap Menkeu Sri Mulyani tetap dilanjutkan Selasa depan (4/5).

"Berdasarkan laporan tim, pemeriksaan Pak Boediono sudah selesai. Yang berlanjut pemeriksaan Sri Mulyani sesuai panggilan tim," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, M Jasin, Jumat (30/4).

Namun, Jasin tak menampik jika jadwal pemeriksaan Sri Mulyani bisa berubah karena kesibukan. Sedangkan tempatnya dipastikan di kantor Kementerian Keuangan.

Saat dikonfirmasi apakah pascapemeriksaan dua pejabat tadi, kasus akan masuk tahap penyidikan, Jasin menjelaskan, semuanya tergantung analisis tim penyelidik. "Kami berprinsip pengambilan informasi secepat mungkin dan tidak berulang-ulang. Itu justru yang lebih profesional," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Jasin, waktu pemeriksaan Boediono lebih lama daripada Sri Mulyani. Setelah melalui proses ini, KPK tak menutup kemungkinan memanggil pihak-pihak lain untuk memperkuat kesimpulan akhir.

Reporter : Indah Wulandari
Redaktur : Endro Yuwanto
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Bubeng Sabtu, 1 Mei 2010, 12:18
Setuju pak Ali. Anda salah seorang warga negara yang belum gila. Kalau dipikir apalah artinya 6.7 T, bila dibandingkan dengan dampak gonjang-ganjing politik yang bisa memecah persatuan Indonesia ?
  Ali Farid Sabtu, 1 Mei 2010, 04:27
Segera umumkan Budiono salah atau tidak. Kalau salah, salahnya dimana ? apa ada unsur tindak pidana Korupsinya atau tidak ? Agar seluruh lapisan masyarakat mendapat kejelasan, Kasus Century segera bisa diakhiri, Pemerintah segera bisa lebih Fokus Melaksanakan Program pembangunan.

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...