Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Merpati Buka Kembali Penerbangan Bandung-Yogya

Minggu, 06 Maret 2011, 18:20 WIB
Komentar : 0
Maskapai Merpati Airlines
Maskapai Merpati Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Memasuki awal Maret 2011, maskapai penerbangan Merpati Airlines membuka rute penerbangan baru Bandung-Yogya. Penerbangan perdana rute ini, dilakukan pada Sabtu (4/3).

Menggunakan pesawat jenis Boeng 737 seri 300 berkapasitas 132 tempat duduk, penerbangan ini menambah rute Merpati Airlines dari dan menuju Bandung menjadi empat rute yaitu Bandung-Batam, Bandung-Surabaya-Denpasar, Bandung-Surabaya-Mataram dan Bandung- Yogya.

Rute Bandung-Yogyakarta ini sebenarnya merupakan rute lama yang sudah sekitar 6 tahun sempat ditutup.  “Rute ini, merupakan rute lama yang dibuka kembalin. Setelah melelui proses evaluasi dan semakin ramainya Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata maupun bisnis, sehingga memunculkan wacana untuk dibukanya kembali rute ini,” kata Yanuar Fadhilah, District Manager Merpati Nusantara Airlines Bandung.

Dengan intensitas penerbangan empat kali dalam seminggu (Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin) secara koorporate, Merpati menargetkan penjualan sebesar 45 persen. Hal ini, kata Yanuar, semakin meramaikan jalur penerbangan dari dan ke Bandung serta sekaligus akan membantu kelancaran pariwisata, perekonomian dan pendidikan.

Reporter : agus yulianto
Redaktur : Stevy Maradona
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Eddy Yohanes Jumat, 11 Maret 2011, 16:21
Sebenarnya tdk terlalu sulit membuka jalur solo-Sby-Dps, cukup manjangkan rute sby-dps ke solo, dg geser waktunya, bagusnya flight yg paling pagi brkt drsolo jam 06 dan transit dijuanda terus dilanjutin ke DPS flight yg malam dr Dps diteruskan ke solo pswt nginap di Solo,omong2 berani gak buka kmbl rute ke Bpn via Sub
  Eddy Yohanes Kamis, 10 Maret 2011, 09:27
Saya setuju dg ibu kartini, rute sby-solo agar secepatnya dibuka malah katanya pemda mau kasih insentif, kalo merpati pinter bikin counter di pasar laweyan,hotel hotel pasti laris paling tidak bisa 2 trip sehari
  kartini Selasa, 8 Maret 2011, 15:33
Saya gak terlalu optimis rute ini menjanjikan karena sdh ada wing yg terbang sby-yogya-bandung daily mungkin tarip murah lagi, pangsa pasar yogya-banjdung blm bsr, lihat saja KA bisnis/exce Lodaya juga banyak kosong
  e Selasa, 8 Maret 2011, 14:21
Tahun 19787 saya pernah naik merpati dari solo ke bakipapan transit di Surabaya, kapan merpati mau buka rute surabaya-solo, sampai sekrg gak ada satupun maskapai penerbangan layani jalur ini, masak sepi ? Kota Solo kan kota perdagangan dan pariwisata yg ramai. Coba merpati garap rute DPS-SOC via SUB, yakin deh laris !