Rabu, 7 Zulhijjah 1435 / 01 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Merpati Buka Kembali Penerbangan Bandung-Yogya

Minggu, 06 Maret 2011, 18:20 WIB
Komentar : 0
Maskapai Merpati Airlines
Maskapai Merpati Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Memasuki awal Maret 2011, maskapai penerbangan Merpati Airlines membuka rute penerbangan baru Bandung-Yogya. Penerbangan perdana rute ini, dilakukan pada Sabtu (4/3).

Menggunakan pesawat jenis Boeng 737 seri 300 berkapasitas 132 tempat duduk, penerbangan ini menambah rute Merpati Airlines dari dan menuju Bandung menjadi empat rute yaitu Bandung-Batam, Bandung-Surabaya-Denpasar, Bandung-Surabaya-Mataram dan Bandung- Yogya.

Rute Bandung-Yogyakarta ini sebenarnya merupakan rute lama yang sudah sekitar 6 tahun sempat ditutup.  “Rute ini, merupakan rute lama yang dibuka kembalin. Setelah melelui proses evaluasi dan semakin ramainya Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata maupun bisnis, sehingga memunculkan wacana untuk dibukanya kembali rute ini,” kata Yanuar Fadhilah, District Manager Merpati Nusantara Airlines Bandung.

Dengan intensitas penerbangan empat kali dalam seminggu (Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin) secara koorporate, Merpati menargetkan penjualan sebesar 45 persen. Hal ini, kata Yanuar, semakin meramaikan jalur penerbangan dari dan ke Bandung serta sekaligus akan membantu kelancaran pariwisata, perekonomian dan pendidikan.

Reporter : agus yulianto
Redaktur : Stevy Maradona
Pulanglah pada istrimu, bila engkau tergoda seorang wanita (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menyulap Lubang Galian Menjadi Danau
TUBAN -- Dalam melestarikan lingkungan, galian tambang yang dilakukan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lubang-lubang bekas galian tersebut...