Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dewan Direksi Angkasa Pura I dan II Dirombak

Saturday, 24 July 2010, 00:41 WIB
Komentar : 0
Bandar Soekarno-Hatta dilihat dari udara
Bandar Soekarno-Hatta dilihat dari udara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kementerian BUMN merombak susunan direksi tiga BUMN yakni PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api. "Perombakan ini dalam rangka penyegaran demi memperbaiki kinerja perusahaan dan layanan kepada publik," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar, usai melantik jajaran direksi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Menurut Mustafa, para pejabat yang diangkat harus bekerja sebaik-baiknya dan tidak memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Susunan direksi baru AP I, Tommy Soetomo sebagai Direktur Utama, Harjoso Tjatur Prijanto (Direktur Operasi dan Teknik), Gunawan Agus Subrata (Direktur Keuangan) dan Robert Daniel Waloni (Direktur Komersial) serta Yushan Sayuti (Direktur Personalia dan Umum).

Sedangkan direksi baru AP II yakni Tri Sunoko (Direktur Utama), Sahaludin Rafi (Direktur Operasi dan Teknik), Endang A Sumiarsa (Direktur Personalia dan Umum), Laurensius Manurung (Direktur Keuangan) dan Sulistio Wijayadi (Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha).

Pada kesempatan itu, Menteri juga mengangkat Suratto Siswodiharjo sebagai Komisaris Utama AP I, menggantikan Effendi Batubara, yang ditetapkan menjadi Komisaris Utama AP II menggantikan Suratto Siswodiharjo.

Mustafa menuturkan, jajaran komisaris AP I dan II, sebagai kepanjangan tangan dari pemegang saham agar lebih tegas dalam mengawasi dan mengawal perusahaan. "Semua pejabat di lingkungan AP I dan II, harus sadar betul bahwa bandara memiliki arti penting sebagai pintu gerbang suatu negara. Untuk itu agar tetap fokus dalam meningkatkan citra Indonesia di mata dunia," ujarnya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Ant
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pembangunan Tekan Populasi Satwa Liar
JAKARTA -- Senior Advisor World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, Prof Ir H Hadi S. Alikodra menuturkan pertumbuhan dan pembangunan yang pesat banyak memberikan...