Rabu, 16 Jumadil Akhir 1435 / 16 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Industri Bio Ethanol Dibangun di Jayapura

Sabtu, 05 Desember 2009, 17:06 WIB
Komentar : 0
JAYAPURA--PT.Berlin Krida Jaya, Jayapura bekerjasama dengan PT.Nusa Ethanolasia,Jakarta, berencana akan membangun Industri Bio Ethanol di kampung Moso, Koya Barat , Kota Jayapura. Hal itu terungkap dalam Presentasi perusahaan tersebut di Aula Walikota Jayapura, Jumat.

Direktur PT Nusa Ethanolasia, Ery K.Wijaja, kepada wartawan mengatakan, rencana tersebut telah dilakukan melalui beberapa tahap, diantaranya pendekatan dengan masyarakat sekitar lokasi.

"Kami telah melakukan survey dan masyarakat disana juga telah mendukung," kata Ery Wijaya.

Ia menjelaskan, tahapan pelaksanaan pembukaan Industri Bio Ethanol, akan dimulai pada tahun 2010 mendatang. "Tahap awal kami akan mendatangkan mesin pengolah sagu dan penyelesaian infrastuktur pendukung industri," terangnya.

Ia menambahkan, nantinya, sagu didaerah itu, akan diolah untuk menghasillkan ethanol dengan kapasitas 300 KI/L yang berfungsi sebagai bahan bakar alternatif, industri kimia dasar,industri makanan, minuman maupun sebagai bahan bakar pencampur bensin.

Menyinggung masalah tenaga kerja, Ery Wijaja mengungkapkan, dalam perekrutannya akan lebih mengutamakan orang asli Papua, khususnya masyarakat sekitar lokasi. "Tentu kami akan menggunakan masyarakat asli karena mereka yang lebih mengetahui tentang cara budidaya sagu," paparnya. ant/ahi
Rasulullah SAW melarang membunuh hewan dengan mengurungnya dan membiarkannya mati karena lapar dan haus.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar