Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Uang Tunai Delay dari Mandala

Kamis, 05 Februari 2009, 22:51 WIB
Komentar : 0
MANDALA -- Maskapai Mandala Airlines memberikan kompensasi berupa uang tunai kepada penumpang jika terjadi penundaan penerbangan (delay) sebesar Rp200 ribu untuk setiap dua jam sekali.

"Kami telah meluncurkan 'Mandala plusGUARD' untuk melindungi penumpang jika terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan seperti pemberian kompensasi uang tunai Rp200 ribu untuk 'delay' lebih dari dua jam," kata Chief Executive Officer (CEO) Mandala Airlines, Warwick Brady, di Medan, Kamis. 

Dia menjelaskan, kompensasi yang diberikan sebagai bentuk asuransi perjalanan itu juga menangani klaim para penumpang Mandala yang lain seperti pembatalan penerbangan, penghentian penerbangan, kehilangan dan atau keterlambatan bagasi dan kerusakan bagasi hingga Rp 4 juta pertanggungan.

Asuransi "Mandala plusGUARD" dapat dibeli seharga Rp20 ribu untuk satu kali perjalanan atau Rp35 ribu perpenumpang untuk perjalanan pulang pergi bersamaan dengan tiket pesawat baik langsung atau melalui 4.000 biro perjalanan di tanah air.

Produk asuransi perjalanan udara itu sendiri telah diluncurkan akhir tahun lalu bekerjasama dengan PT Citra Internasional Underwriters (CIU) sebagai penanggung yang memberi perlindungan kepada penumpang Mandala selama dalam perjalanan, katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Marketing Director CIU, Bino Sulaksono, menambahkan, sejak Desember 2008 hingga Januari 2009 tercatat sekitar 80 ribu polis 'Mandala plusGUARD' terlah terjual.

Dari jumlah tersebut sebanyak 200 kasus klaim telah ditangani pihaknya dengan tangungan yang telah dicairkan kepada pemegang polis sebesar Rp50 juta.

"Sebagian besar dari kasus yang mengajukan klaim karena 'delay' pesawat dengan rata-rata 4-6 jam untuk setiap penerbangan karena penjadwalan ulang karena berbagai faktor," jelas dia. - ant/ah
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar