Senin 04 Jun 2018 18:16 WIB

Bank Mandiri Layani Pembayaran PNBP di BPN

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi positif bagi perekonomian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memfasilitasi transaksi bagi masyarakat untuk membayar penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (4/6).

Tiko, sapaan akrab Kartika, mengatakan melalui kerja sama ini, Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada wajib bayar/pengguna jasa di Kementerian ATR/BPN.

"Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC)," kata Tiko dalam siaran pers.

Dia mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi kementerian dalam membuat sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua). Bank Mandiri juga menawarkan layanan perbankan Bank at Work yang dapat membantu Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi berbagai kebutuhan pegawai melalui fasilitas dan produk perbankan Grup Bank Mandiri.

"Misalnya untuk kebutuhan yang bersifat proteksi, nantinya pegawai akan bisa mendaftar di Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), AXA Mandiri Financial Services, atau Mandiri AXA General Insurance. Sedangkan untuk kesehatan, bisa dengan Mandiri Inhealth. Dan untuk investasi, bisa dengan Bank Syariah Mandiri, Mandiri Investasi dan Mandiri Sekuritas," katanya

Sementara itu, Menteri Agraria & Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil berharap dapat membantu karyawan Kementerian ATR/BPN meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas agar dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi perekonomian.

"Kami pun meyakini bahwa dengan kemampuan sistem perbankan yang dimiliki Bank Mandiri, pengelolaan keuangan kami dapat lebih efisien, transparan dan akuntabel dan penggunaan layanan perbankan dari Bank Mandiri untuk mengelola keuangan akan mampu meningkatkan efisiensi," ujar Sofyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement