Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Panin Syariah Targetkan Kenaikan Aset 100 Persen

Tuesday, 01 March 2011, 14:22 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Panin Bank Syariah bakal menggenjot pertumbuhan aset hingga 100 persen. Direktur Utama Panin Bank Syariah Fathorrahman mengharapkan pertumbuhan aset bisa mencapai Rp 1 triliun, dari posisi sebelumnya di 2010, Rp 450 miliar.

''Kami menerapkan sejumlah strategi, baik dari Dana Pihak Ketiga (DPK) dan pembiayaan,'' katanya saat ditemui Republika, seusai penandatangan Joint Financing Panin Bank Syariah dan Al Ijarah Indonesia Financing, Selasa (1/3).

Untuk DPK, per Desember 2010, Bank Panin Syariah mengumpulkan dana sebesar Rp 280 miliar. Deposito masih mendominasi sebesar 70 hingga 80 persen, sedangkan tabungan dan giro sebesar 20 persen.

Sejumlah produk tabungan akan diluncurkan Panin Bank Syariah, di antaranya tabungan umrah, tabungan bisnis dan tabungan rencana. Produk ini tak hanya menggunakan akad wadi'ah (tabungan) tapi juga mudharabah (sewa).

Selain itu, Panin Bank Syariah juga berencana memperluas jaringan distribusi dengan menambah empat kantor cabang baru di Jakarta dan Jawa Timur. Selama ini, Panin Bank Syariah memiliki lima outlet, yang tersebar di Jakarta dan Jawa Barat.

Reporter : Sefti Oktarianisa
Redaktur : Stevy Maradona
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...