Rabu 27 Oct 2010 01:12 WIB

Asbisindo dan MuslimSE.com Teken Kerja Sama

Rep: EH Ismail/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Asosiasi Bank Syariah Seluruh Indonesia (Asbisindo) menjalin kerja sama dengan Muslim Search Engine (MuslimSE.com). Kerja sama tersebut diteken di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (25/10), bersamaan dengan penyelenggaraan World Islamic Economic Forum (WIEF).

Asbisindo diwakili ketua umumnya A Riawan Amin. Sementara itu, Moslem World Search Engine (MWSE Sdn Bhd, yang menaungi MuslimSE.com) diwakili Executive Chairman Datuk Mustapha Ya’akub disaksikan Tan Sri Ahmad Fuzi, Sekjen World Islamic Economic Forum.

“Perjanjian kerja sama ini dimaksudkan untuk memperkuat MuslimSE.com dalam kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan usaha promosi iklan dan web yang akan dilakukan antara Asbisindo dan MWSE SDN BHD,” kata A Riawan Amin setelah penandatanganan kerja sama tersebut.

Riawan menegaskan bahwa sektor perbankan syariah di Indonesia tidak pernah berhenti untuk mencari peluang baru untuk berkembang ke negara-negara lain, terutama bagi masyarakat Muslim di seluruh dunia.

“Kerja sama antara Asbisindo dan MWSE Sdn Bhd akan memungkinkan semua lembaga keuangan Islam Indonesia di bawah Asbisindo memanfaatkan MuslimSE.com yang memiliki jaringan luas untuk memasuki negara-negara yang mempunyai prospek baik dan membuat dampak yang besar dalam sektor keuangan Islam,” tutur Riawan Amin dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (25/10).

Ia menambahkan, kami selalu ingin menjangkau lebih banyak masyarakat dan ini adalah keinginan kami selama bertahun-tahun. Kami percaya dengan adanya kerja ini, para anggota Asbisindo akan mengangkat dan meninggikan portofolio dan kinerja mereka.

Datuk Mustapha Ya’akub mengemukakan, pengembangan kerja sama MuslimSE.com dan Asbisindo adalah hal substansial tahun ini. “Ini adalah strategi global bagi ekspansi internasional MWSE yang memungkinkan untuk penetrasi pasar global baru, khususnya Indonesia dengan adanya kerja sama dengan Asbisindo dan meraih pangsa pasar yang lebih besar lagi di pasar global,” kata Datuk Mustapha Ya’akub.

MWSE adalah pengelola MuslimSE.Com, yang merupakan mesin pencari di dunia maya. Mesin ini terhitung mesin pencari terbesar tentang aneka informasi dan hal-hal yang berhubungan dengan Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement