Rabu 14 Jul 2010 02:04 WIB

Bancassurance, Jalur Efisien Pemasaran Asuransi Syariah

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jalur distribusi melalui bancassurance menjadi saluran pemasaran yang efisien bagi asuransi syariah. Unit syariah BRingin Life pun menggenjot kontribusi premi yang salah satunya melalui bancassurance.

Head of BRIngin Life Syariah, Muhammad Isman, mengatakan dari total premi Rp 18,6 miliar per semester I 2010, kontribusi bancassurance sebesar 25 persen atau sekitar Rp 4,5 miliar. Produk tersebut berupa asuransi pembiayaan di bank syariah.

Isman menuturkan pihaknya pun telah bekerja sama dengan hampir seluruh bank syariah, seperti BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Muamalat. ''Untuk porsi bancassurance asuransi pembiayaan akan kita tingkatkan karena langkah itu menjadi distribusi penjualan paling efisien,'' jelasnya kepada Republika, Selasa (13/7).

Biaya penjualan melalui bancassurance yang lebih rendah dari distribusi melalui agensi dan cabang membuat unit syariah dapat lebih efisien dalam memasarkan produknya. Sampai akhir tahun ini unit syariah BRIngin Life menargetkan premi Rp 40 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement