Jumat 04 Jun 2010 03:11 WIB

Prudential Syariah Bukukan Premi Rp 263 M

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Prudential syariah, ilustrasi
Prudential syariah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Unit syariah Prudential membukukan pendapatan premi syariah sebesar Rp 263 miliar pada kuartal I 2010. Jumlah tersebut naik 47 persen dari periode sama tahun lalu.

Senior Vice President Director Prudential Indonesia, William Kuan, mengatakan Prudential Indonesia berhasil mempertahankan pertumbuhan yang progresif di awal tahun 2010. ''Pertumbuhan total pendapatan premi, bisnis baru, aset dan dana kelolaan pada kuartal pertama 2010 yang terbukti gemilang menjadi beberapa indikator solidnya pertumbuhan kami dan menjadi momentum yang sangat baik dalam bergerak maju pada 2010,'' katanya dalam pers rilisnya yang diterima Republika, Kamis (3/6).

Bisnis baru Prudential berdasarkan annualized premium equivalent tercatat sebesar Rp 874,5 miliar atau naik 41 persen. Dari bisnis baru tersebut Rp 202,5 miliar di dalamnya dari cabang Syariah.

//Chief Executive// Prudential plc, Tidjane Thiam, menuturkan kinerja bisnis Prudential di akhir 2009 sampai kuartal pertama tahun 2010 terus menunjukan kemajuan. ''Kami terus fokus dalam mengalokasikan permodalan kami pada peluang-peluang yang paling menguntungkan, dan sebagai hasilnya kami telah berhasil mencapai pertumbuhan yang kuat dalam laba bisnis baru kami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement