Jumat 21 May 2010 05:22 WIB

Bakal Hadir Hypermart Halal Pertama di Indonesia

Rep: irwan kelana/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Hypermarket halal pertama di Indonesia segera hadir. Namanya Foodland Halal Hypermarket (Foodland). “Insya Allah, cabang pertama Foodland  akan dibuka di Great Western Resort (GWR), Tangerang, Banten, bulan Juli 2010 , menyambut datangnya  Ramadhan 1421 H,” ungkap Presiden Direktur & CEO PT Foodland Adam Mandiri Islami, Novian Mas’ud MBA, seusai penandatangan kerja sama dengan PT Great Western International, pengembang GWR di Tangerang.

Kerja sama tersebut ditandatangani Novian Mas’ud dan Presiden Direktur Great Western International, Sebastian Gunadi. “Foodland merupakan hypermarket halal pertama di Indonesia, bahkan dunia,” kata Novian yang didampingi Direktur PT Foodland Adam Mandiri Islami, Deden Djoko Ngesti.

Ia menambahkan, setelah cabang pertama di GWR, pihaknya segera membuka cabang-cabang Foodland di luar kota, bahkan luar negeri. “Tahun 2010 kami menargetkan membuka tiga cabang Foodland, yakni di GWR, Depok, dan Bandung. Tahun 2011, kami menargetkan pembukaan cabang pertama di luar negeri, yakni Makkah. Setelah itu, kami segera membuka cabang-cabang lainnya di sejumlah kota, termasuk Bali dan Timika,” ujarnya.

Novian menjelaskan, hingga  saat ini pihaknya sudah memperoleh 14 lokasi untuk membuka gerai Foodland. Lokasi tersebut adalah GWR (Tangerang), Depok Mal (Depok), Bogor, Pasar Caringin (Bandung), Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Bali.  Selain itu, Timika, Batam, dan Makassar, serta sebuah lokasi di dekat Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Dalam menjalankan strategi bisnisnya, Foodland mengembangkan hypermarket dan supermarket sekaligus. “Lokasi  yang luas areanya mencapai 8.000 meter persegi atau lebih, kami kembangkan menjadi hypermarket halal yang menjual sekitar 40.000 item. Sedangkan yang luasnya sekitar 2.000-3.000 meter persegi kami kembangkan menjadi Foodland Mart atau supermarket yang menjual sekitar 30.000 item,” paparnya.

Presiden Direktur PT GWI, Sebastian Gunadi menyambut baik kehadiran Foodland di Great Western Resort. “Foodland merupakan anchor tenant atau penyewa utama di GWR. Dengan keunikannya sebagai hypermarket halal pertama di Indonesia, kami berharap kehadiran Foodland dapat menarik masyarakat dari berbagai wilayah, seperti Ciputat, Jakarta, Serpong, Tangerang, Lebak, dan Banten untuk berkunjung dan berbelanja di GWR,” papar Sebastian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement