Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bank Victoria Syariah Resmi Beroperasi

Sabtu, 03 April 2010, 06:31 WIB
Komentar : 0
Perbankan syariah
Perbankan syariah

JAKARTA--Bank Victoria Syariah secara resmi beroperasi pada Kamis, (1/4). Bank Victoria Syariah tercatat menjadi bank syariah ketujuh di Tanah Air.

Direktur Utama Bank Victoria Syariah, Sari Idayanti, berharap dapat memberi pelayanan prima pada nasabah. ''Seluruh persiapan telah kita selesaikan mulai dari pengembangan pemasaran dan pelatihan SDM dan mulai 1 April ini kami resmi beroperasi,'' katanya saat peresmian operasional Bank Victoria Syariah di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Victoria, Daroel O Abubakar, melihat potensi bisnis syariah memberikan harapan menjanjikan dengan mayoritas masyarakat muslim di Tanah Air. Dengan beroperasinya Bank Victoria Syariah pihaknya pun berharap manajemen bisa memanfaatkan momentum kondisi perekonomian Indonesia yang diperkirakan tumbuh 5,5 persen tahun ini.

''Bank Swaguna bertumbuh baik dan dengan perubahan bank konvensional menjadi syariah kami berharap akan memperoleh line business yang bagus,'' harap Darul.

Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, Ramzi A Zuhdi, mengatakan dengan beroperasinya Bank Victoria Syariah akan memperkuat pula industry perbankan syariah dan tersedianya pilihan bagi nasabah. Ia menambahkan, Bank Victoria Syariah muncul di masa yang tepat karena telah hadirnya UU Perbankan Syariah dan mulai April ini UU PPN juga sudah berlaku efektif. ''Kita berharap dukungan besar dari pemilik dan jajaran komisaris untuk tetap solid agar bisa survive dalam jangka panjang,'' imbuhnya.

TAGS # #
Reporter : Yogie Respati
Redaktur : Budi Raharjo
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kemarau Panjang Akibatkan Turunnya Pasokan Air Jakarta, Ini Solusinya
JAKARTA -- Musim kemarau panjang di indonesia memiliki dampak terhadap penurunan debit air baku. Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggung Jawaban Sosial PT PAM...