Saturday, 03 April 2010, 06:31 WIB

Bank Victoria Syariah Resmi Beroperasi

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Perbankan syariah
Perbankan syariah

JAKARTA--Bank Victoria Syariah secara resmi beroperasi pada Kamis, (1/4). Bank Victoria Syariah tercatat menjadi bank syariah ketujuh di Tanah Air.

Direktur Utama Bank Victoria Syariah, Sari Idayanti, berharap dapat memberi pelayanan prima pada nasabah. ''Seluruh persiapan telah kita selesaikan mulai dari pengembangan pemasaran dan pelatihan SDM dan mulai 1 April ini kami resmi beroperasi,'' katanya saat peresmian operasional Bank Victoria Syariah di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Victoria, Daroel O Abubakar, melihat potensi bisnis syariah memberikan harapan menjanjikan dengan mayoritas masyarakat muslim di Tanah Air. Dengan beroperasinya Bank Victoria Syariah pihaknya pun berharap manajemen bisa memanfaatkan momentum kondisi perekonomian Indonesia yang diperkirakan tumbuh 5,5 persen tahun ini.

''Bank Swaguna bertumbuh baik dan dengan perubahan bank konvensional menjadi syariah kami berharap akan memperoleh line business yang bagus,'' harap Darul.

Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, Ramzi A Zuhdi, mengatakan dengan beroperasinya Bank Victoria Syariah akan memperkuat pula industry perbankan syariah dan tersedianya pilihan bagi nasabah. Ia menambahkan, Bank Victoria Syariah muncul di masa yang tepat karena telah hadirnya UU Perbankan Syariah dan mulai April ini UU PPN juga sudah berlaku efektif. ''Kita berharap dukungan besar dari pemilik dan jajaran komisaris untuk tetap solid agar bisa survive dalam jangka panjang,'' imbuhnya.

loading...
TAG

Berita Terkait