Jumat, 26 Syawwal 1435 / 22 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pendapatan Premi Syariah Prudential Tumbuh 44%

Selasa, 21 Desember 2010, 04:43 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Prudential Life Assurance Indonesia mencatat total pendapatan premi syariah sebesar Rp 922,6 miliar pada kuartal III 2010. Jumlah tersebut naik 44 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Senior Vice President Director Prudential Indonesia, William Kuan, mengatakan berdasarkan Annualized Premi Equivalent, premi syariah menyumbangkan sekitar 20 persen dari seluruh pendapatan bisnis baru Prudential Indonesia yang berjumlah Rp 3,5 triliun.

Menurut Kuan, tingkat penetrasi asuransi jiwa perorangan masih rendah, dengan hanya sekitar 3 persen dari total jumlah penduduk Indonesia yang memiliki asuransi.

Secara total Prudential memperoleh pemasukan total pendapatan premi sebesar Rp 7,2 triliun pada kuartal tiga, atau naik 36 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sementara, total dana kelolaan Prudential sebesar Rp 22 triliun, naik 44 persen dari kuartal III tahun 2009 dan aset tercatat Rp 24 triliun. Risk based capital pun melampaui ketentuan minimum pemerintah dengan catatan RBC sebesar 921 persen.

Per 30 September 2010, Prudential Indonesia memiliki tujuh kantor pemasaran di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang, dan 214 kantor keagenan, termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali. Prudential Indonesia memiliki lebih dari 72 ribu jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 1,060,000 nasabah. 

 

Reporter : yogie respati
Redaktur : Stevy Maradona
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Manfaat Antioksidan dan Antidepresan pada Coklat
WASHINGTON -- Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari...