Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Hari Kesaktian Pancasila, Momentum Perkuat Karakter Bangsa

Kamis 03 Oct 2019 17:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Bea Cukai Sulbagsel..

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Bea Cukai Sulbagsel..

Foto: bea cukai
Bea Cukai memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kanwil Bea Cukai Sulbagsel merangkul generasi milenialnya hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema ‘Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa menuju Indonesia Maju dan Bahagia’.

Kepala Kanwil Sulawesi bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto mengatakan sebagai dasar negara Republik Indonesia, Pancasila mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan kemerdekaan bangsa ini. Kelima sila dasar negara dijadikan pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga

Upacara yang dilangsungkan ini, dihadiri oleh perwakilan pejabat eselon II, III, IV serta perwakilan pegawai seluruh instansi di dalam naungan Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Selatan.

“Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi saat yang tepat bagi generasi pemuda, untuk merefleksikan pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila. Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai sebagai dasar penguatan karakter bangsa demi mewujudkan indonesia maju dan bahagia, karena masa depan negara Indonesia ada ditangan generasi milenial, generasi harapan dan penerus bangsa,” ujar Padmoyo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler