Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

9 Perusahaan di Cikarang Resmi Jadi Kawasan Berikat Mandiri

Jumat 20 Sep 2019 17:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai meresmikan sembilan perusahaan Kawasan Berikat Mandiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (20/9).

Bea Cukai meresmikan sembilan perusahaan Kawasan Berikat Mandiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (20/9).

Foto: bea cukai
Bea Cukai mendampingi perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Bea Cukai meresmikan sembilan perusahaan Kawasan Berikat Mandiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (20/9). Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang, Deny Isworo mengungkapkan dalam masa transisi implementasi kawasan berikat mandiri Bea Cukai mendampingi perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya.

“Kami akan memberikan asistensi selama masa transisi implementasi dari kawasan berikat ke kawasan berikat mandiri bagi perusahaan yang mendapatkan fasilitas tersebut. kami juga berharap perusahaan penerima dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lainnya di wilayah Cikarang,” ujar Deny.

Baca Juga

Ketua tim kawasan berikat mandiri Bea Cukai Cikarang Pontas Ojahan Aritonang mengungkapkan pemilihan perusahaan untuk menjadi kawasan berikat mandiri memiliki kriteria tertentu. Perusahaan harus memiliki profil risiko layanan rendah, memiliki hasil konfirmasi status wajib pajak sesuai aplikasi yang menunjukan valid.

"Serta memenuhi kriteria lain seperti memiliki sertifikat Authorized Economic Operator (AEO), dan manajemen perusahaan yang baik yang diterbitkan oleh badan atau lembaga yang berwenang, serta telah mendayagunakan IT Inventory 24/7,” ujar Pontas.

Pimpinan PT Mattel Indonesia, Kemal Hadid berharap Bea Cukai Cikarang dan perusahaan penerima kawasan berikat mandiri dapat terus menjalin komunikasi bahkan lebih ditingkatkan serta memaksimalkan kegiatan asistensi pada masa transisi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution menyampaikan bahwa perusahaan tidak perlu khawatir selama masa transisi karena Bea Cukai akan memberikan asistensi secara penuh. “Perusahaan tidak perlu khawatir terhadap implementasi kawasan berikat mandiri. Bea Cukai akan selalu melakukan pendampingan dan selalu terbuka untuk membantu perusahaan menangani masalah atau kendala yang terjadi saat implementasi kawasan berikat mandiri,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler