Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Asistensi Perusahaan Kawasan Berikat Mandiri

Selasa 06 Aug 2019 17:01 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Bogor mengadakan asistensi kepada perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, Rabu (31/7)

Bea Cukai Bogor mengadakan asistensi kepada perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, Rabu (31/7)

Foto: Bea cukai
Persiapan Bea Cukai Bogor untuk menyelenggarakan Kawasan Berikat Mandiri mencapai 80

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bea Cukai Bogor mengadakan asistensi kepada perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, Rabu (31/7).  Bea Cukai Bogor mendatangi PT Panasonic Industrial Components di wilayah Tapos, Kota Depok. 

Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Moh. Saifuddin, mengungkapkan  asistensi Kawasan Berikat Mandiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian pembentukan kawasan tersebut. “Hal ini sudah kami inisiasi dari awal tahun 2019. Pembekalan kepada Operator di perusahaan dalam hal penguatan IT Inventory KB Mandiri telah dilakukan bahkan telah dilaksanakan uji coba modul aplikasi KB Mandiri pada masing-masing perusahaan,” ujar Saifuddin.

Dari asistensi tersebut, diharapkan para pengguna jasa dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan sistem. “Salah satu yang kami terima adalah terkait penyederhanaan untuk nomor aju atau nomor surat keputusan pada modul aplikasi Kawasan Berikat Mandiri,” kata Saifuddin.

Bea Cukai Bogor juga akan terus bekerja sama dengan Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai dalam menyempurnakan modul apilkasi Kawasan Berikat Mandiri. Hingga saat ini, persiapan Bea Cukai Bogor untuk menyelenggarakan program tersebut telah mencapai 80 persen. 

“Kami akan terus melakukan persiapan untuk peresmian di akhir bulan Agustus 2019,” kata Saifuddin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler