Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Berperan Optimalkan Penerimaan Negara

Rabu 04 Oct 2017 04:02 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi.

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai di seluruh Indonesia memperingati hari lahir ke-71, Selasa (4/10). HUT mengusung tema 'Kerja Giat, Untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Dalam upacara di Kantor Pusat Bea Cukai dan langsung dipimpin oleh Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan peran Bea Cukai dari hari ke hari semakin penting dalam mengoptimalkan penerimaan negara. Kontribusi penerimaan perpajakan dalam APBN mencapai 82,6 persen di mana Bea Cukai menyumbang 27 persen dari total penerimaan perpajakan.

Sejarah panjang berdirinya Bea Cukai telah berlangsung sejak masa kemerdekaan di tahun 1946. “Semangat perjuangan untuk terus berubah menjadi lebih baik harus terus dipertahankan,” ujar Heru.

Heru mengungkapkan bahwa berbagai program dalam mendukung program reformasi juga telah diluncurkan. Misalnya, program Penertiban Impor Berisiko Tinggi yang telah digagas Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai pada 12 Juli 2017. "Ini merupakan langkah bersama dan bukti nyata kerja giat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Heru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler