Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Kakanwil Bea Cukai Maluku Temui 3 Pimpinan Instansi Maluku Utara

Senin 18 Sep 2017 21:12 WIB

Red: Budi Raharjo

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan

Foto: Humas Bea Cukai

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE -- Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Bea Cukai Ternate, pada Rabu (13/09). Selain meninjau kantor pelayanan, ia juga berkesempatan mengunjungi meninjau Bandara Sultan Baabullah Ternate, yang saat ini diproyeksikan menjadi Bandara Internasional di Maluku Utara, dan mengadakan pertemuan dengan tiga pimpinan instansi Maluku Utara.

Pada saat meninjau Bandara Sultan Baabullah Ternate, Finari mengungkapkan bahwa dalam hal naik status menjadi bandara internasional, maka Bea Cukai Ternate akan berperan menjadi salah satu instansi vital dalam pelayanan dan pengawasan bandara. Tentu saja untuk menjadi Bandara Internasional maka Bandara Sultan Baabullah harus memenuhi berbagai syarat, diantaranya adalah penataan bandara.

Bea Cukai Ternate terus mendorong dan mendukung supaya Bandar Udara Sultan Baabullah segera menjadi Bandara Internasional sehingga diharapkan semakin mendongkrak laju perekonomian Maluku Utara demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya. Dengan naiknya status nanti, sebagai Bandara Internasional, maka Bandara Sultan Baabullah akan menjadi salah satu obyek vital pendukung kegiatan ekspor impor sebagaimana Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang dan juga bandara-bandara internasional lainnya.

"Selain itu, perubahan status menjadi Bandara Internasional juga akan mendukung kemajuan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Terlebih dengan potensi sejarah dan keindahan alam yang dimiliki Maluku Utara tentu dapat menjadi magnet positif yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” ungkapnya.

Selain meninjau bandara, Finari Manan juga mengagendakan kunjungan ke beberapa instansi penegak hukum Maluku Utara, diantaranya Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ternate, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara. Di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kakanwil beserta jajaran diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Deden Riki Hayatul Firman SH MH.

Selanjutnya, di Pangkalan TNI Angkatan Laut Ternate rombongan disambut oleh Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Rizaldi, dan terakhir saat berada di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara, Kakanwil terlibat obrolan hangat dengan Kepala Perwakilan BI Malut, Dwi Tugas Waluyanto.

“Saling berkunjung antar instansi seperti ini sangat penting dilaksanakan, guna saling kenal dan memperkuat sinergi dalam pencapaian visi dan misi organisasi yang muaranya untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Kiranya jalinan kekeluargaan, persahabatan, dan sinergi antar instansi pemerintah dapat terus terbina dengan baik,” ujar Finari.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Nyoman Adhi Suryadnyana mengungkapkan bahwa Bea Cukai Ternate terus mengharapkan dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk senantiasa berdedikasi membangun negeri demi indonesia yang lebih baik dan Bea Cukai makin baik. Dari kota kecil di Indonesia Timur, terkecil namun termasyhur, Bea Cukai Ternate siap memberikan kontribusi besar untuk bangsa, negara, dan institusi tercintanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler