Senin , 28 August 2017, 14:15 WIB

Bea Cukai Tanjung Priok Siapkan Fasilitas E-Money

Red: Qommarria Rostanti
Dok Humas Bea Cukai
Bea Cukai Tanjung Priok bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk menerbitkan kartu pegawai yang terintegrasi dengan kartu pembayaran e-money.
Bea Cukai Tanjung Priok bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk menerbitkan kartu pegawai yang terintegrasi dengan kartu pembayaran e-money.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bea Cukai Tanjung Priok bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk menerbitkan kartu pegawai yang terintegrasi dengan kartu pembayaran e-money. Upaya ini sebagai salah satu bentuk dukungan program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Bea Cukai Tanjung Priok merasa hal ini perlu dilakukan karena kegiatan transaksi keuangan yang semakin berkembang ke arah digital maupun elektronik. Dengan begitu diharapkan dapat mendorong setiap pegawai untuk dapat menggunakan sarana pembayaran yang lebih mudah aman serta efisien.
 
Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo, mengatakan peluncuran kartu ini merupakan salah satu bentuk inovasi dalam memanfaatkan instrumen non-tunai untuk meningkatkan kemudahan pembayaran. “Saat ini masyarakat berangsur-angsur mulai beralih ke sistem pembayaran non-tunai dalam kegiatan ekonominya. Maka dari itu, langkah ini sebagai salah satu upaya mendukung dan memfasilitasi pegawai untuk mendukung apa yang telah dicanangkan pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (28/8).

Bea Cukai Tanjung Priok sendiri telah menginisiasi pembayaran dengan e-money mulai 2016. “E-money sudah kita terapkan untuk melakukan pembayaran di toko koperasi atau kantin pegawai. Melalui inovasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pegawai dalam setiap melakukan transaksi keuangaan,” kata Dwi.