Kamis , 15 June 2017, 15:42 WIB

Bea Cukai Lampung Sosialisasikan Pengisian Dokumen Pabean

Red: Dwi Murdaningsih
bea cukai
Petugas Bea Cukai memeriksa dokumen impor barang.
Petugas Bea Cukai memeriksa dokumen impor barang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bea Cukai Lampung memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa terkait pengisian pemberitahuan pabean serta dokumen kelengkapannya pada Rabu (14/06). Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Sehat Yulianto, menerangkan bahwa saat ini masih ditemukan beberapa pengguna jasa yang kurang aware terhadap pengisian formulir pabean impor dan dalam penyerahan dokumen pelengkap pabean.

 
“Untuk itu kami adakan sosialisasi ini dengan tujuan agar pengguna jasa yang belum paham menjadi paham, serta meningkatkan pemahaman bagi para pengguna jasa yang sudah paham,” kata dia.
 
Sehat menambahkan dengan mengambil contoh praktik kegiatan kepabeanan di lapangan, jangan sampai karena kurang simbol atau huruf di dokumen pabean bisa membuat urusan menjadi panjang. Para pengguna jasa juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang dalam praktiknya terjadi di lapangan.
 
“Sosialisasi sejenis ini akan terus kami adakan, selain untuk meningkatkan pemahaman para pengguna jasa, diharapkan dengan acara ini dapat mempererat hubungan Bea Cukai dengan para pengguna jasa,” kata Sehat.