Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Kalbagtim Rangkul Kejati Sukseskan Penegakan Hukum

Jumat 07 Apr 2017 12:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menjalin sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim).

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menjalin sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim).

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA – Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menjalin sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim). Sinergi tersebut diawali dengan kunjungan kerja Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagtim Agus Sudarmadi ke kantor Kejati Kaltim, di Samarinda, Rabu (5/4).

Agus yang dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Bea Cukai Samarinda Yudiyarto dan beberapa pejabat lainnya, disambut langsung oleh Kepala Kejati Kaltim Fadil Zumhana yang menjabat sejak (27/2) dengan didampingi oleh kepala seksi Penkum dan Humas, A Muksin.

Bea Cukai Kalbagtim Sosialisasikan Aturan Impor Barang Kiriman

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Tinggi dan jajarannya dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Bea Cukai khususnya di wilayah Kalimantan Timur, semoga sinergi yang telah terjalin menjadi semakin baik di masa yang akan dating,” kata Agus.

Menanggapi pernyataan Agus, Fadil mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah-langkah Bea Cukai dalam rangka membangun sinergi antar instansi, khususnya dalam bidang penegakan hukum. Ia juga berharap bahwa Bea Cukai untuk tetap menjadi penyidik yang independen dalam tindak pidana kepabeanan dan cukai, dan sebagai dukungan atas hal tersebut, pihaknya bersedia untuk membantu sebagai narasumber dalam lokakarya penyidikan.

“Lebih lanjut kami harapkan MoU antara Kejaksaan Agung dengan Bea Cukai akan segera terealisasi. Hal ini penting sebagai dukungan dalam pelaksanaan penanganan tindak pidana di bidang kepabeanan dan cukai, baik di pusat maupun di daerah,” ujar Fadil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler