Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement, Ini Langkah Bea Cukai

Jumat 24 Mar 2017 19:53 WIB

Red: Budi Raharjo

Direktur Kepabeanan Internasional dan  Antar Lembaga Bea Cukai Robert Leonard Marbun

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai Robert Leonard Marbun

Foto: Bea Cukai

REPUBLIKA.CO.ID,Jakarta -- Bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Jumat (24/03), Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) mengadakan acara seminar dengan tema "Melalui Munas GINSI X Kita Persiapkan GINSI yang Mumpuni di dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement (TFA)".

Acara ini menghadirkan Direktur Kepabeanan Internasional dan  Antar Lembaga Bea Cukai, Robert Leonard Marbun, sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Robert Marbun menjelaskan bahwa Bea Cukai turut berpartisipasi dalam memudahkan proses impor dengan fasilitas-fasilitas yang dikembangkan oleh instansi ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Bea Cukai terus berupaya untuk memperbaiki diri, menciptakan lingkungan logistik yang lebih baik, dan berkerja sama dengan negara negara lain demi kelancaran kemudahan transaksi import.

"Saat ini kami telah menjalin kerja sama dengan beberapa negara, dan mudah-mudahan ketika perjanjian telah ditandatangani, semoga barang-barang dari indonesia dapat lebih cepat proses clearance-nya" ujar Robert.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler